Sabtu, 10 Januari 2015

Pingin tahu tentang salib benediktus inilah kisah hidupnya secara singkat-singkat saja

kisah asal mula salib ini ialah dari santo benediktus sendiri

Santo Benediktus sendiri di lahirkan di nursia,italia pada tahun 480. Nama benediktus berarti 'YANG DIBERKATI'. Sejak masa mudanya Santo Benediktus memilih hidup sebagai pertapa. Cara hidupnya yang sangat suci di penuhi olehberbagai mujizat yang menakjubkan. Ia merupakan pelopor hidup monastik di barat dan pendiri ordo benediktin, ordo tertua di gereja latin. Biara pertama nya terletak di monte cassino,italia. semboyan yang terkenal sampai sekarang adalah 'ORA ET LABORA' yang berarti berdoa dan berkarya. Ia meninggal dunia pada kamis putih tahun 547 , tidak lama setelah ia menerima komuni suci saat misa kudus. santa skolastika adiknya pendiri susteran benediktin.

                         
 Gambar santo benediktus tertera pada medali bersama dengan salib suci merupakan suatu penghormatan istimewa, Hal ini menunjukka  bahwa tanda salib menjadi kekuatan yang luar biasa di tangannya.

santo gregorius agung mengisahkan bagaimana santo benediktus menggunakan tanda salib untuk mengusir setan,menghancurkan piala penuh racun,mengusir roh jahat dan membangkitkan orang mati. Jadi, sahabat jangan takut menggunakan tanda kemenangan orang katholik yaitu 'TANDA SALIB' untuk mengusir setan atau hal yang termasuk dalam kejahatan.


Inilah lukisan di mana santo bendiktus menghancurkan piala yang penuh racun.

Akhirnya pada tahun 1220 gereja melakukan kanonisasi dan tahun 1981 paus sanctus ioannes paulus pp.II menggelarkan sano benediktus sebagai pelindung eropa.

arti kalimat yang tertera pada bagian belakang medali pada salib benedictus : ejus in obitu  nostro presentia muniamur (pada saat ajal, kita akan di lindungi berkat kehadirannya)

akronim pada bagian depan medali salib benediktus

C.S.P.B.:CRUX SANCTI PATRIS BENEDICTI
C.S.S.M.L:CRUX SACRA SIT MIHI LUX
N.D.S.M.D:NON DRACO SIT MIHI DUX
V.R.S.:VADE RETRO SATANA
N.M.S.V:NON SUADE MIHI VANA
S.M.L:SUNT MALE LIBAS
I.V.B:IPSE VENENA BIBAS

Kata-kata yang tertera pada medali tersebut merupkan kata-kata st benediktus sendiri. kata-kata itu memiliki kuasa untuk mengusir setan atau yang ternasuk dalam kekuatan jahat

dominum vobiscum
gratieeeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar