Jumat, 09 Januari 2015

                                            GUA MARIA BUNDA PENOLONG ABADI

Gua maria ini terletak di daerah pantai trikora tepatnya 45 km dari pusat kota tanjungpinang.

Diresmikan tanggal 22 april 2001 oleh uskup pangkalpinang MGR hilarius moa nurak SVD

Tempat ini sudah tidak asing bagi umat katholik khususnya umat katholik tanjungpinang 

Perjalanan dari pusat Tanjungpinang kurang lebih 2 jam jika menggunakan kendaraan roda empat

fasilitas di kompleks gua maria ini mungkin kurang lebih sudah lengkap ada JALAN SALIB,KAPEL yang bernama KAPEL SANTO PETRUS,DAN GUA MARIA nya


           Gua maria bunda penolong abadi

Tempat ini sangat memukau karena tempatnya teduh sejuk dan jika berdoa di sini sangat khusuk karena suasana nya.

Konon ada ceritera yang mengatakan bahwa ada peziarah yang melakukan perjalanan di kompleks gua maria ini dan yang mengejutkan adalah pada perhentian jalan salib yang ke 12 mereka berfoto-foto di situ dan dalam kameranya ada seorang yang berpakaian putih dan sayap nya mengepak-ngepak bagaikan malaikat mungkin ini mujizat tuhan di tempat ini

Akses menuju lokasi gua maria ini jika dari bandara haji fisabillilah bisa langsung ke lokasi dengan kendaraan pesanannya dan jika pengunjung dari batam melalui pelabuhan telaga punggur menuju pelabuhan tanjung pinang dapat mampir untuk berdoa di gereja yang berumur 82 tahun ini yaitu Gereja paroki hati santa maria tak bernoda dan bisa berdoa di gua maria nya dan membakar lilin yang jaraknya hanya 100-200 meter dari pelabuhan atau bisa langsung menuju lokasi gua maria ini

Tempat ini akan ramai di kunjungi saat minggu terakhir bulan mei dan oktober karena akan dilaksanakan perarakan bunda maria dan misa kudus penutupan bulan rosario jadi jangan ketinggalan yaa.... teman untuk mengikuti misa kudus di sini..... dan misa kudus nya di utamakan ke gua maria ini sehingga jika anda datang ke gereja katholik selain di lokasi gua maria ini gak bakalan ada deh misa pintu gereja akan tertutup rapat hhahaha.... dan biasanya setelah misa umat akan turun ke pantai untuk berrekreasi

Dan jangan membawa lilin untuk dibakar di gua maria karena di sana sudah ada kios rohani yang menjual segala benda-benda rohani

Jangan salah sahabat kompleks gua maria ini udah go internasional alias banyak pe ngunjung berasal dari luar negeri



               kapel santo petrus yang di sumbangkan umat katholik singaporee

Jadi sahabatku yang terutama katholik nihh kalau ke tanjungpinang jangan lupa mampir dulu ke gua maria ini :) 

sampai jumpa di lain waktu yaaa byeeee graciasssss             dominum vobiscum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar